DISEMBUHKAN OLEH LUKA-LUKANYA

Bacaan: 1 Petrus 2

Masalah manusia satu-satunya adalah dosa, dosa menyebabkan dunia ini jatuh dan kacau. Dosa memisahkan manusia dari Allah, Dia yang kudus tak bisa bercampur dengan manusia berdosa. Upah dosa itu adalah maut, kematian selama-lamanya. Satu-satunya solusi manusia adalah penebusan, tidak ada cara lain. Lalu apakah yang terjadi bila Iblis berhasil meyakinkan manusia bahwa mereka baik-baik saja dan tak ada yang perlu dipikirkan tentang dosa mereka.

Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh. 1 Petrus 2:24

Salib itu adalah kekuatan yang menghibur dan menguatkan. Tetapi itu hanya benar bagi orang-orang yang mengerti bahwa ia berdosa dan dirinya membutuhkan Juru Selamat yang disalibkan. Hanya mereka yang menyadari bahwa mereka sakit secara rohani, tersiksa di dunia yang jahat ini, yang dapat menikmati kesembuhan oleh luka-luka Tuhan Yesus.

1. Mengakui keberdosaan atau menangisi kelemahan tidak populer dalam generasi kita. Tetapi perjalanan kesembuhan kita mesti mulai dari sana.

2. Luka Tuhan Yesus itu menyembuhkan, kita melihat penderitaan secara berbeda karena penderitaanNya.

3. Datanglah ke kaki salib itu, berilah diri kita dihibur dan disembuhkan.

SalibMu Yesus adalah kekuatan jiwaku. Amen.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s