TIGA JENIS PENDERITAAN YESUS DEMI KITA


Bacaan: Matius 26

Entah berapapun label harga yang kita masing-masing taruh pada salib Kristus, tetapi yang pasti bagi Yesus nilainya adalah mengorbankana nyawa dengan cara yang tidak mudah. Sekiranya Yesus dihukum tembak atau minum racun, bahkan pancung pasti penderitaanNya lebih singkat. Tetapi  Yesus menempuh penderitaan yang panjang dan berat, Dia sedang mengatakan kepada kita: “Seperti ini Aku mengasihimu!”

lalu kata-Nya kepada mereka: “Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku.” Matius 26:38

Yesus tidak hanya menderita secara emosional, tetapi juga menderita fisik: Dia dipukul, disiksa, dicambuk, bahkan disalibkan. Tetapi penderitaan terberatNya pastilah secara spiritual ketika Allah meninggalkanNya karena Dia sedang memikul dosa manusia hingga Dia berseru, “Eli, Eli Lama Sabakhtani” Kita tahu selama hidupNya di bumi, koneksi dengan Sorga adalah prioritas dan mayoritas yang Dia kerjakan.

1. Yesus rela melalui apapun demi menebus kita. Dia yang menciptakan kita, Dia yang paling tahu tentang kita dan Dia pula yang paling mengasihi kita.

2. Sekali lagi, percayalah bahwa Anda dan saya sangat berharga bagi Sorga.

3. Seperti Dia mengasihi dan berkorban bagi kita, demikian juga Dia berharap kita mengasihi dan rela berkorban untuk sesama kita.

KasihMu tetap terbesar, Yesusku. Amen.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s